Sabtu 06 Jun 2020 21:37 WIB

Ulang Tahun, Raisa Galang Dana di Konser Amal Virtual

Raisa ajak penggemarnya berdonasi untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar penyanyi Raisa Andriana saat tampil di Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri, Sabtu (6/6).
Foto: Tangkapan layar
Tangkapan layar penyanyi Raisa Andriana saat tampil di Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri, Sabtu (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana genap berusia 30 tahun pada Sabtu (6/6). Pada umurnya yang baru, Raisa tampil di "Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri" guna menggalang donasi untuk masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Selepas pukul 20.00 WIB, Raisa hadir pada konser virtual yang disiarkan lewat akun Youtube resmi Bank Mandiri. Mengenakan jaket denim dan celana hitam bergaris vertikal yang kasual, Raisa menyapa seluruh penonton yang menonton dari rumah masing-masing.

Baca Juga

"Halo semuanya, selamat datang di "Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri". Thank you so much buat semua yang sudah hadir di sini. Hari ini giliran aku nyanyi bareng sambil kita berbagi kebaikan untuk orang-orang di sekitar," ucapnya.

Raisa membawakan enam lagu selama penampilannya. Dia membuka dengan "Serba Salah" yang disebutnya sangat cocok dengan situasi yang tidak menentu di tengah pandemi. Dia berharap penonton tetap menikmati kegiatan selama di rumah saja.

 

Aksi Raisa diiringi band lengkap, dengan permainan instrumen gitar, bas, drum, serta dua penyanyi latar. Semua personel bermusik secara terpisah tetapi digabungkan pada satu layar dengan transisi visual yang tertata sejak awal hingga akhir penampilan.

Raisa melanjutkan dengan tembang "LDR", "Usai di Sini", "Nyawa dan Harapan", "Teristimewa", serta "Kali Kedua". Istri dari aktor Hamish Daud itu mengingatkan penonton untuk tetap menerapkan pembatasan fisik dan mengikuti aturan dari pemerintah.

Dia menyadari berkegiatan dari rumah saja selama berbulan-bulan bisa membuat 'mati gaya'. Sebagai solusinya, rekan duet Isyana Sarasvati dalam tembang "Anganku Anganmu" itu menyebutkan sejumlah kegiatan positif yang bisa dilakukan tanpa beranjak ke mana-mana.

Beberapa di antaranya adalah membantu orang lain yang kesulitan dan membutuhkan di masa pandemi, dengan cara berdonasi. Bisa juga mengirim uang ke keluarga, berbelanja daring, beramal, ataupun membayar zakat via aplikasi di ponsel.

"Semoga malam ini sajian musik aku dan teman-teman band bikin tambah semangat, tambah positif, tapi jangan bikin galau. Special thank you buat pejuang kemanusiaan melawan Covid-19," kata Raisa menutup penampilannya.

Selain Raisa, "Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri" telah menampilkan musisi kawakan Iwan Fals pada Selasa, 26 Mei 2020. Musisi berikutnya yang dijadwalkan tampil untuk pertunjukan virtual tersebut adalah Maliq & D'Essentials serta Kahitna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement