Sabtu 06 Jun 2020 21:27 WIB

Madrid dan Atletico Bersatu Galang Dana untuk Korban Corona

Kedua klub meluncurkan program penggalangan dana Madrid untuk Madrid.

Presiden Real Madrid Florentino Perez.
Foto: EPA
Presiden Real Madrid Florentino Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub sekota di Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, bersatu padu menggalang dana. Kedua klub Madrid itu membantu keluarga-keluarga yang paling rentan terkena dampak pandemi Covid-19 di wilayah ibu kota Spanyol tersebut.

“Sekali lagi, Madrid harus bersatu untuk berkorban dan berjuang mencari jalan keluar. Saat ini, kami menghadapi situasi yang sulit. Tapi, kami yakin bisa melewatinya bersama-sama,” kata Presiden Real Madrid Florentino Perez dikutip dari Reuters, Jumat (5/6).

Menurut Perez, Bersama-sama, Real Madrid dan Atletico Madrid meluncurkan program penggalangan dana bernama MadridxMadrid (Madrid untuk Madrid). "Dana ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak paling parah dari pandemi Covis-19,” jelasnya.

photo
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo (kanan) dan mantan penyerang Fernando Torres (kiri). - (EPA/Sergio Barrenechea)

Sementara itu, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengajak seluruh warga Madrid untuk turut berpartisipasi melalui program penggalangan dana tersebut. “Seluruh warga Madrid bisa bergabung dalam program MadridxMadrid. Dengan begitu, kami bisa melewati masa sulit ini bersama-sama,” jelasnya.

Spanyol merupakan salah satu negara yang terkena dampak Covids-19 paling parah di Eropa dengan total angka kematian sejauh ini mencapai lebih dari 27 ribu jiwa dan 8.000 di antaranya berada di Kota Madrid.

Pemberlakuan lockdown ketat di negara tersebut telah melumpuhkan perekonomian. Bulan lalu, sebanyak 5,2 juta orang tercatat sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan tunjangan pengangguran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement