Sabtu 06 Jun 2020 19:28 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Kini 618 Orang

Ada penambahan 11 orang warga positif Covid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan ada penambahan sebanyak 11 orang warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (6/6). Hasil didapatkan berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakuktas Kedokteran UNAND dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

"Total sampai hari ini telah 618 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 11 orang lagi," kata Jasman.

Dari 11 orang tersebut menurut Jasman, 8 orang berasal dari Kota Padang. Di mana mayoritas masih tularan dari klaster Pasar Raya Padang. Sisanya masing-masing 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Kemudian Jasman menginformasikan hari ini ada 3 orang pasien positif Covid-19 di Sumbar yang dinyatakan sembuh. Masing-masing berasal dari Kota Padang 2 orang dan 1 orang dari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar hingga hari ini sebanyak 9.271 orang.

ODP yang masih proses pemantauan 152 orang dan sudah selesai pemantauan 9.119 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total sudah sebanyak 1121 orang. Dari 1121 PDP tersebut, 41 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab dan sudah dinyatakan negatif dan sehat sebanyak 1080 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement