Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

BNPT: Penangkapan Terduga Teroris Terkait Penyerangan Polsek

Ahad 07 Jun 2020 02:30 WIB

Red: Esthi Maharani

Pelantikan Kepala BNPT. Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Boy Rafli Amar

Pelantikan Kepala BNPT. Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Boy Rafli Amar

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penangkapan ada kaitannya dengan pelaku penyerangan di Polsek Daha Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, KANDANGAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris yang dilakukan Jumat (5/6) malam, ada kaitannya dengan pelaku penyerangan di Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Menurut Boy saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Sabtu, (6/6) pengamanan terhadap lima orang warga di beberapa daerah tersebut, merupakan pengembangan pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian.

Jadi tambah Boy, semuanya dirunut dari awal, mulai dari perencanaan dan adanya kemungkinan unsur membantu terhadap pelaku penyerangan Abdurrahman (20).

"Ada lima orang yang telah diamankan dan saat ini dalam pemeriksaan pihak kepolisian, apakah lima orang tersebut, ada unsur membantu kepada pelaku, sebelum kemudian melakukan penyerangan," katanya, dalam keterangan, di Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Sebagaimana diketahui pelaku penyerangan terhadap kantor Polsek Daha masih berusia 20 tahun. Terkait motif dari pelaku yang melakukan penyerangan, diakui masih dalam proses dan terus didalami penyidik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA