Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Ford New Bronco Diperkenalkan pada Juli

Sabtu 06 Jun 2020 19:53 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Ford Bronco elektrik.

Ford Bronco elektrik.

Foto: gateway bronco
Ford Bronco hadir dalam generasi keenam.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Maret lalu, sempat ada bocoran bahwa Ford akan kembali menghadirkan salah satu legenda SUV bernama Bronco. Kini, Ford mulai mengungkap soal rencana yang memang telah dipersiapkan jauh-jauh hari tersebut.

Dilansir dari Car and Driver pada Sabtu (6/6), pabrikan Amerika Serikat (AS) itu menyatakan akan secara resmi memperkenalkan New Bronco 2021 pada Juli 2020. Awalnya, produk ini pun dipersiapkan untuk juga dapat mulai dipasarkan pada tahun ini. Namun, corona membuat proses produksi Bronco 2021 tertunda dan membuat produk ini baru dapat diproduksi secara masal pada tahun depan.

Reinkarnasi yang telah dipersiapkan sejak 2017 ini pun diyakini akan mampu merebut pasar yang selama ini dikuasai oleh Jeep Wrangler. Karena, New Bronco juga hadir dengan desain boxy, removable doors and roof serta rear-mounted spare tire.

Diperkirakan, mobil ini akan ditopang oleh mesin turbo 2,3 liter dan twin turbo 2,7 liter V6. Soal transmisi, kemungkinan besar mobil ini pun akan ditawarkan dalam opsi matic dan manual.

Hingga saat ini, Ford belum memastikan pada tanggal berapa produk ikonik ini akan diperkenalkan. Diperkirakan, mobil ini nantinya akan dipasarkan dengan harga mulai 30 ribu dolar AS.

Mengacu pada bocoran yang tersebar Maret lalu, terlihat bahwa Ford kemungkinan akan menghadirkan dua jenis Bronco baru untuk menyajikan opsi yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, penggemar mobil ikonik ini dapat memilih apakah mengingingkan produk untuk off-road atau produk yang lebih sering digunakan di jalan raya.

Diperkirakan, mobil ini akan hadir dalam bernagai format mulai dari format short wheel base dua pintu dan long wheel base empat pintu. Tak menutup kemungkinan, Bronco pun hadir dalam format pick-up truck.

Secara rekam jejak, Bronco sendiri pertama kali dihadirkan pada 1965 dan kemudian berhenti dipasarkan pada 1996. Sepanjang kehadiranya, Bronco sudah beberapa kali mengalami perubahan dan hadir dalam lima generasi.

Potensi pasar produk ikonik yang juga telah digarap oleh sejumlah pabrikan lain pun memantik niatan Ford untuk menghidupkan kembali produk ini dan segera menghadirkan Bronco dalam generasi keenam.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA