Sabtu 06 Jun 2020 17:27 WIB

Satu Polisi di Jayapura Meninggal karena Covid-19

Anggota polisi dipastikan meninggal karena Covid-19 dan bukan penyakit penyerta

polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule mengakui satu anggota Polri di Jayapura meninggal akibat positif Covid-19. Pasien laki-laki berusia 50 tahun itu merupakan pasien pertama yang meninggal karena Covid-19 dan bukan akibat penyakit penyerta.

"Kami sudah meneliti riwayat penyakitnya dan memastikan bila yang bersangkutan meninggal bukan karena penyakit penyerta," kata dr. Sumule, Sabtu (6/6)

Sebelumnya sudah ada anggota Polri di Jayapura yang positif Covid-19, namun sebagian besar sudah sembuh. Anggota Polri yang meninggal akibat Covid-19 itu dimakamkan Jumat (5/6) dengan protokol penanganan Covid-19, ungkap dr. Sumule.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr. Agustinus secara terpisah mengatakantercatat 15 anggota Polri di Papua yang positif Covid-19. Ke 15 anggota itu saat ini diisolasi di sejumlah tempat di sekitar tempat tugasnya, kata Kombes dr. Agustinus.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Papua hingga Jumat (5/6) tercatat 929 orang, dirawat 629 orang, sembuh 286 orang dan meninggal 14 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement