Sabtu 06 Jun 2020 17:44 WIB

Tak ada Scudetto dan Degradasi Jika Serie A Terhenti Lagi

Pertarungan memperebutkan scudetto di Serie A melibatkan tiga tim teratas.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo FIGC
Foto: calcioefinanza.com
Logo FIGC

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kelanjutan Serie A Italia musim 2019/2020 di depan mata. Kendati demikian, klub-klub peserta tetap mengambil langkah antisipasi. 

Tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan ke depan. Perwakilan 20 klub divisi teratas Negeri Piza baru saja mengadakan pertemuan dengan FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) untuk menentukan situasi musim ini. 

Situasi andai Serie A terhenti lagi, karena corona. Mayoritas peserta memilih kompetisi tersebut tanpa tim pemenang dan tim yang terdegradasi jika sampai liga musim ini, terhenti kedua kalinya. Asalkan secara matematis, belum ada yang dipastikan.

"Sebanyak 16 klub memilih opsi di atas. Empat lainnya, abstain," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/6). 

Pada Senin (8/6) waktu setempat, FIGC akan membuat keputusan akhir mengenai situasi ini. Terlepas dari hasil sidang di atas, para peserta sudah mempersiapkan diri menuju pertarungan. 

Pada 20 Juni nanti, Serie A pekan ke-27 dimainkan, Bahkan leg kedua semifinal Coppa Italia sudah berlangsung sejak 12 Juni mendatang. 

Pertarungan memperebutkan scudetto di Serie A melibatkan tiga tim teratas. Dengan mengantongi 63 poin, Juventus nyaman di singgasana. Pasukan hitam putih unggul sebiji angka dari SS Lazio di tangga kedua. 

Di peringkat ketiga, Inter Milan yang menyimpan satu laga tunda, mengoleksi 54 poin. Para penghuni zona degradasi terdiri dari Lecce, SPAL, dan Brescia. Masih ada waktu bagi tim-tim tersebut berbenah. Kompetisi menyisakan 12 pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement