Sabtu 06 Jun 2020 17:18 WIB

Zusaura, Baju Renang Khusus Pria Muslim Menutup Aurat

Zusaura diluncurkan untuk memberikan kenyamanan pria Muslim.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Zusaura, baju renang khusus diluncurkan untuk pria Muslim.
Foto: thenational
Zusaura, baju renang khusus diluncurkan untuk pria Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Selama ini pakaian renang kerap mempertontonkan aurat entah bagi Muslim atau Muslimah. Namun, kini tren baju renang tak hanya banyak berkembang untuk Muslimah seperti burkini, dunia fashion juga menawarkan busana renang untuk Muslim.   

Seorang keturunan Inggris-Pakistan yang pernah tinggal di Abu Dhabi, Amir dan istrinya Yasmin Latifi belum lama ini meluncurkan pakaian renang sederhana khusus pria Muslim dengan merek Zusaura. Pakaian renang khusus pria Mmuslim ini diluncurkan di London pada bulan lalu.

Baca Juga

Amir merupakan seorang Muslim yang memiliki latar belakang di sektor jasa ladang minyak, sedangkan istrinya, Yasmin merupakan seorang dokter. Amir meluncurkan merek Zusaura ini berangkat dari pengalamannya saat berlibur di Abu Dhabi pada 2012 lalu.   

"Kami sedang berlibur di Dubai pada pada 2012 dan tidak dapat menemukan pakaian renang untuk saya sendiri yang memenuhi kebutuhan iman dan selera kami," ujarnya dikutip dari laman thenational, Sabtu (6/6).  

Dia menjelaskan, para perenang pria pada saat itu banyak yang mengenakan pakaian renang yang tidak modis. Mereka tampak hanya mengenakan kaus oblong dan baju olahraga yang terlalu besar untuk berenang. 

Karena itu, merek Zusaura yang diluncurkannya ini menawarkan pakaian yang cocok untuk pria Muslim. “Dalam hal pakaian, ini memenuhi persyaratan bagi pria Muslim untuk menutupi aurat mereka, atau bagian tubuh yang intim. Aurat untuk pria didefinisikan sebagai area dari pusar ke lutut, ”katanya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement