Sabtu 06 Jun 2020 17:27 WIB

Eks Bintang Redup Iblis Merah Ingin Pensiun di Paris

Barcelona hampir menggaetnya pada 2017.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Angel Di Maria (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Angel Di Maria (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kontrak gelandang serang asal Argentina, Angel di Maria, bersama Paris Saint Germain (PSG) bakal berakhir pada 2021 mendatang. Kendati belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak, tapi eks winger Manchester United itu berharap bisa melajutkan kiprahnya di tim asal Ibukota Prancis tersebut. 

Bahkan, Di Maria berharap bisa mengakhiri karier profesionalnya di Eropa bersama Les Parissien. ''Mengakhiri karier di Eropa bersama PSG adalah hal yang saya inginkan dan saya pikirkan pada saat ini. Saya dan keluarga saya merasa kerasan tinggal di kota ini. Untuk hal lainya, belum ada pembicaraan atau negosiasi soal perpanjangan kontrak. Saya hanya ingin fokus untuk memberikan penampilan terbaik di lapangan, sisanya akan menyusul kemudian,'' kata Di Maria kepada L'Equippe, Sabtu (6/6).

Di Maria direkrut dari Manchester United pada awal musim 2015/2016. Di Old Trafford, Di Maria bak bintang redup yang tak mampu menbuktikan apapun setelah dibeli dari Real Madrid.

Sejak saat itu, winger berusia 32 tahun itu mampu terus menjaga konsistensi permainan dan menjadi andalan di lini depan Les Parissien. 

Kendati Les Parissien terus berganti-ganti pelatih, tapi posisi Di Maria di lini serang tidak tergantikan.

Selama empat musim memperkuat Les Parissien, eks winger Real Madrid itu telah mempersembahkan empat titel Ligue 1 dan tiga trofi Coupe de France. Hingga musim ini, Di Maria telah tampil di 217 laga dan mencetak 81 gol serta 90 assist di semua ajang buat PSG. Konsistensi Di Maria pun berlanjut pada musim ini saat mampu mengoleksi 11 gol dan 21 asisst dari 37 penampilan di semua ajang.

Hingga kini, manajemen PSG memang belum mengirimkan sinyal terkait rencana perpanjangan kontrak Di Maria. Namun, seperti dilansir L'Equippe, manajemen PSG berharap Di Maria bisa menerima klausul pemangkasan gaji dalam kontrak terbarunya. Saat ini, Di Maria diketahui digaji sebesar 900 ribu poundsterling per bulan. 

Di Maria mengungkapkan, sebenarnya Barcelona sempat berusaha merekrutnya pada 2017 silam. Namun, PSG menolak pinangan Blaugrana tersebut. Dia Maria pun mengaku bersyukur batal hijrah ke Stadion Camp Nou pada saat itu. 

''Barcelona berusaha mendapatkan saya, tapi PSG menolak melepas saya. Akhirnya, saya bersyukur transfer itu urung terjadi, karena saya merasa bahagia di PSG,'' tutur pemain yang mengawali karier di Eropa dengan memperkuat Benfica pada 2007 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement