Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Liverpool Harusnya Lebih Gesit Terakit Werner

Sabtu 06 Jun 2020 17:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

timo werner

timo werner

Foto: transfermarkt
Semestinya Werner sudah berseragam Liverpool musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Pundit sepak bola Inggris, Jamie Redknapp mengatakan, Timo Werner telah membuat Liverpool menyesal tak membelinya musim panas tahun ini. The Reds memang sempat nyaris mendapatkan striker RB Leipzig tersebut. Namun, Werner justru hampir pasti bergabung dengan Chelsea, setelah berani membayar klausul pelepasan sebesar 50 juta poundsterling.

Liverpool memilih tak jadi membeli pemain berusia 24 tahun tersebut, karena dihantam masalah finansial efek pandemi corona. Redknapp mengakui, mantan klubnya itu harus membawa penyerang baru untuk menyeimbangkan timnya. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firminho, tidak diragukan memang jadi penyerang paling ditakuti dalam dunia sepak bola.

Namun, Chelsea kini terus membangun skuatnya dengan penyerang yang berkualitas. ''Dia sudah membuat Liverpool menyesal atas keputusan itu, atau paling tidak membuat mereka berpikir 'saya berharap bisa membelinya,'' kata Redknapp, dikutip dari Mirror, Sabtu (6/6).

Walaupun, Redknapp memaklumi keputusan Werner yang lebih memilih Chelsea ketimbang ke Anfield. Sebab, jika masuk skuat Juergen Klopp, ia akan kesulitan mendapatkan tempat utama dengan masih bersinarnya trio penyerang, yang disebut Redknapp sebagai trio penyerang terbaik saat ini.

''Jadi dia tidak ingin pergi kemana-mana dan menjadi dua atau pengganti. Di Liverpool, siapa yang akan dia gantikan?'' tegas Redknapp. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA