Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Semua Pasien Positif Covid di RS Bhayangkara Kupang Sembuh

Sabtu 06 Jun 2020 13:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas memeriksa kesehatan warga

Petugas memeriksa kesehatan warga

Foto: Antara/Kornelis Kaha
10 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat hampir dua bulan

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Semua pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Titus Uly Kupang dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 setelah kurang lebih dirawat selama hampir dua bulan. Diketahui, mereka adalah siswa Setukpa Polri angkatan 49 tahun 2020

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin mengatakan bahwa ada 10 orang yang dirawat di RS tersebut, dan dinyatakan sembuh setelah melalui hasil negatif untuk kedua kalinya.

"Hal ini luar biasa. Mereka sembuh karena memang mereka disiplin dan mengikuti seluruh protokol kesehatan dengan baik," katanya, Sabtu (6/6).

Ia mengatakan bahwa kesepuluh calon perwira yang sempat menjalani sekolah di Sukabumi itu setiap pagi selalu berjemur bahkan diwajibkan selalu berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Tak hanya itu, pasien Covid-19 selalu diberikan asupan gizi dan vitamin serta pelayanan terbaik dari tim medis dan pasien taat pada pola isolasi mandiri.

Komandan berbintang dua itu menambahkan bahwa dirinya juga mengaku lega setelah 10 anggota Polri itu dinyatakan sembuh total setelah melalui dua kali tes swab.

"Pasca kesembuhan itu, 10 pasien yang sembuh itu dikembalikan ke SPN Polda NTT menjalani pendidikan jarak jauh untuk sekolah perwira Polri," ujar dia.

Sebagian dari pasien sembuh Covid-19 juga ujar dia ni sudah melakukan donor plasma melalui donor darah untuk membantu pasien lain.

Untuk diketahui bahwa para siswa Setukpa Polri angkatan 49 tahun 2020 ini secara bertahap sudah dipulangkan ke SPN Polda NTT sejak beberapa waktu lalu.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA