Sabtu 06 Jun 2020 11:28 WIB

Messi Bicarakan Perpanjangan Kotrak dengan Barca 

Terakhir kali, ia memperpanjang kontrak bersama Barcelona pada 2017 lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Momen Ikonik Lionel Messi
Foto: Infografis Republika
Momen Ikonik Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan manajemen Barcelona terkait perpanjangan kontraknya. Sebab, masa kerja sang megabintang akan habis di akhir musim ini. 

Seperti diberitakan Mirror, Messi akan tetap berada di Camp Nou hingga setahun mendatang. Jika sewaktu-waktu ingin pindah atau ada hal lain, pemain berusia 32 tahun itu diminta memberi tahu ke pihak klub setidaknya hingga Juni tahun ini.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu diberitakan ingin terus berdialog dengan Messi agar yang bersangkutan tetap mau membela Barcelona setidaknya hingga 2021 mendatang. 

Negosiasi antarkedua pihak pun masih berjalan. Berdasarkan laporan radio lokal, Cope, hasil diskusi akan keluar pada akhir pekan ini. 

Di satu sisi, kontrak Messi sebenarnya sudah berakhir pada 30 Mei lalu tanpa ada informasi apakah akan tetap di Barcelona atau hengkang ke tempat lain. Kompetisi yang terhenti akibat pandemi virus corona membuat pemain berjuluk La Pulga itu memilih tidak kemana-mana. 

Terakhir kali, ia memperpanjang kontrak bersama Barcelona pada 2017 lalu. Meski terdapat beberapa rumor yang menyebut ia akan pindah, Messi menegaskan ia ingin mengakhiri karier bersama Barca. 

Bersama Blaugrana, ia sudah meraih 34 titel dari semua kompetisi yang pernah ia ikuti selama 16 tahun karier profesionalnya, termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement