Sabtu 06 Jun 2020 08:36 WIB

Ronaldo Jadi Pesepak Bola Berpenghasilan Terbesar

Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola berpenghasilan sepanjang sejarah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Christiyaningsih
Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola berpenghasilan sepanjang sejarah. Ilustrasi.
Foto: dailymail
Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola berpenghasilan sepanjang sejarah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronalo mencapai momen karier di mana tidak ada bintang sepak bola yang bisa meraihnya. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mengantongi 105 juta dolar AS sebelum dipotong pajak dan gaji antara Juni 2019 dan Juni 2020. Dengan demikian total penghasilannya selama karier sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14 triliun.

Dikutip dari People pada Sabtu (6/6), laporan Forbes itu membuat Ronaldo jadi pesepak bola pertama dan atlet aktif ketiga yang bisa mencapai torehan tersebut. Dengan pendapatan tersebut, penyerang Juventus itu kini gabung dengan pegolf Tiger Woods dan mantan petinju Floyd Mayweather yang juga pernah menorehkan catatan tersebut sebelum pensiun.

Baca Juga

Ronaldo menghasilkan 650 juta dola AS dari sepak bola selama 17 tahun kariernya. Angka itu dianggap wajar karena Ronaldo membela klub-klub raksasa di Eropa yaitu Manchester United dan Real Madrid sebelum pindah ke Juventus. Sisanya, penghasilan pemain internasional Portugal itu didapat dari kesepakatan iklan, termasuk dari Nike dan Tag Heuer.

Kerja samanya dengan Nike diteken pada 2016 dan berlaku seumur hidup. Hanya ada dua atlet yang pernah menandatangani kontrak iklan seumur hidup yaitu Michael Jordan dan LeBron James. Di saat meraih puncak penghasilan dalam kariernya, ia hanya berada di tempat keempat dalam selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement