Jumat 05 Jun 2020 23:23 WIB

Kadisdik: Semua Siswa SMP Tanjungpinang Lulus

Para siswa diharapkan tidak berkumpul merayakan kelulusan.

Siswa- siswi SMP (ilustrasi).
Foto: Dok. Kominfo Pemkab Muba
Siswa- siswi SMP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Seluruh siswa SMP dan sederajat di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dinyatakan lulus. Hal itu berdasarkan keputusan pihak sekolah masing-masing yang diumumkan secara daring pada Jumat (5/6).

                               

"Jumlah siswa SMP negeri, swasta, dan MTS sebanyak 3.774 orang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata di Tanjungpinang.

                               

Ia mengingatkan, siswa tidak merayakan kelulusannya dengan cara yang tidak baik, seperti konvoi di jalan raya. Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengantisipasi hal tersebut.

                               

Wali kelas, kata dia, juga sejak awal sudah mengingatkan orang tua dan wali murid untuk menjaga anak-anaknya tidak keluyuran saat pandemi Covid-19. Pihak sekolah juga diminta melaporkan kepada kepolisian bila ada kelompok siswa yang menjadikan sekolah sebagai tempat berkumpul.

                               

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi permasalahan ini. Pihak kepolisian mengerahkan 122 petugas untuk mengantisipasi konvoi kendaraan dan hal-hal negatif lainnya," ujarnya.

                               

Atmadinata mengimbau para siswa tetap di rumah jika tidak ada urusan penting. Mereka juga diharapkan mempersiapkan diri mendaftar masuk SMA yang disukai.

                               

"Kami berharap para pelajar tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

                           

                           

                               

   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement