Jumat 05 Jun 2020 22:49 WIB

Pemerintah Janji Ciptakan Situasi Aman dari Covid-19

Pemerintah janji ciptakan situasi aman dari Covid-19 untuk masyarakat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.
Foto: @BNPB_Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berjanji akan bekerja keras dan serius menciptakan suasana yang aman dari covid. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, situasi yang aman tersebut yakni situasi yang bebas dari penularan corona sehingga masyarakat merasa aman saat beraktivitas.

"Pemerintah akan secara bersungguh-sungguh dan serius bersama-sama masyarakat menciptakan situasi yang aman. Situasi di mana kita bisa terbebas dari penularan," kata Yurianto saat konferensi pers, Jumat (5/6).

Baca Juga

Karena itu, masyarakat diminta agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, dan juga mempertahankan imun tubuh dalam kondisi baik.

"Oleh karena itu, protokol kesehatan ditujukan untuk dapatkan rasa aman. Menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, pertahankan status imunitas kita, kemudian keseimbangan aktivitas fisik dengan istirahat dan asupan gizi yang seimbang. Ini kunci agar kita bisa aman," ujarnya.

Yurianto menegaskan, pemerintah akan terus mengedepankan faktor aman bagi masyarakat agar terhindari dari penularan virus. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan berbagai kegiatan produktif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement