Jumat 05 Jun 2020 22:50 WIB

Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 317 Kasus

Ada tambahan 40 orang yang uji labnya keluar dengan hasil negatif di Kaltim.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah satu berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Jumat (5/6). Dengan tambahan tersebut, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kaltim menjadi 317 kasus.

"Tambahan satu kasus positif berasal dari Kota Balikpapan, yakni BPN 72 (laki-laki 26 tahun) merupakan kasus ODP Anak Buah Kapal (ABK) Madani Nusantara, yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Kota Balikpapan," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammmad Ishak dalam rilis harian secara virtual, Jumat (5/6).

Dia menambahkan penanganan pasien positif tersebut, sejak dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini langsung dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu mengaku lega dengan meningkatnya pasien yang terkonfirmasi negatif. "Saat ini ada tambahan 40 orang yang sudah ada uji labnya dengan hasil negatif," katanya.

Dia merinci pasien terkonfirmasi negatif tersebut berasal dari Berau 6 kasus, Kutai Kartanegara 29 kasus dan Kutai Timur 5 kasus. Sedangkan pasien terkonfirmasi sembuh, berdasarkan update hari ini nihil.

"Untuk pasien sembuh masih seperti kemarin, yakni 184 orang, sedangkan dalam perawatan medis 130 orang dan tiga orang meninggal dunia," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement