Jumat 05 Jun 2020 18:15 WIB

Idolakan Iniesta, Arthur Sebut Messi Lawan Terberat

Pemain paling sulit yang pernah saya hadapi, tentu saja Messi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Arthur Melo mendapat sejumlah pertanyaan mengenai dirinya. Pertama tentang siapa lawan yang paling sulit ia hadapi.

Arthur menyebut Lionel Messi. Mengapa demikian? Bukankan mereka rekan setim di Barca. Itu berdasarkan pengalamannya ketika memperkuat tim nasional Brasil. Pada musim panas tahun lalu, Selecao bertemu Argentina di semifinal Copa Amerika. Messi adalah kapten La Albiceleste.

"Pemain paling sulit yang pernah saya hadapi, tentu saja Messi," ujar Arthur, dikutip dari Marca, Jumat (5/6).

Selanjutnya ia menjadikan Andres Iniesta sebagai panutan. Iniesta adalah legend hidup Barca yang kini memperkuat Vissel Kobe Arthur dan Iniesta belum pernah bermain bersama di Raksasa Katalan.

Pada musim panas tahun 2018, Iniesta hengkang ke Kobe. Saat itu Arthur baru merapat ke Camp Nou. Selama tampil di level profesional, Arthur sudah menjalani berbagai laga prestisius. Ia memiliki pandangan tersendiri mengenai derbi terbesar di dunia.

Ada tiga laga masuk klasifikasi Arthur. "Gremio-Internacional, Barcelona-Real Madrid, Brasil-Argentina," ujar pesepakbola 23 tahun ini. Arthur juga mengidolakan olahragawan di luar ranah sepakbola. Ia memilih jagoan tenis dunia, Roger Federer sebagai panutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement