Jumat 05 Jun 2020 17:54 WIB

Sutradara Midsommar Siapkan Film Horor Terbarunya

Film terbaru sutradara Midsommar akan bergenre horor yang dibalut komedi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan Midsommar karya Ari Aster. Sang sutradara kini sedang menyiapkan film horor terbarunya.
Foto: Youtube A24
Adegan Midsommar karya Ari Aster. Sang sutradara kini sedang menyiapkan film horor terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mereka yang pernah menonton Midsommar tentu tahu persis bagaimana mengerikannya film tersebut. Saat ini, sang sutradara Ari Aster dikabarkan tengah menyiapkan film baru yang digadang-gadang akan menjadi film "nightmare comedy".

Aster membocorkan bahwa film itu nantinya akan berdurasi cukup panjang, yakni sekitar empat jam. Ceritanya tak kalah menakutkan dibanding Midsommar.

Baca Juga

"Yang saya tahu adalah bahwa itu akan berdurasi empat jam dan diberi peringkat 17 tahun ke atas," ungkap Aster.

Namun demikian, Aster belum mengungkapn secara detail kapan proses syuting film barunya dimulai. Dia juga juga belum membeberkan siapa aktor yang digandeng, lokasi syuting, dan lainnya.

"Tapi kami siap memproduksi "mimpi buruk" itu dalam waktu 1,5 tahun ke depan," jelas Aster seperti dilansir Metro, Jumat (5/6).

Selain proyek barunya, rumah produksi milik Aster, Square Peg, juga mengerjakan remake dari komedi fiksi ilmiah Korea 2003 bertajuk Save the Green Planet.

Midsommar dirilis tahun 2019. Film itu bercerita tentang Dani (Florence Pugh) dan Christian (Jack Reynor) ketika mereka pergi ke kota terpencil di Swedia untuk mengunjungi teman-teman dan menghadiri festival yang diadakan sekali setiap 90 tahun.

Segalanya menjadi sangat gelap dan cepat hingga tanpa sadar mereka menjadi bagian dari pemuja paganisme. Mereka juga dipaksa untuk mengambil bagian dalam beberapa ritual yang sangat mengganggu dan mengerikan.

Midsommar merupakan produksi bersama Amerika Serikat (AS) dan Swedia. Awalnya, film ini mengangkat tema jagal yang melibatkan para pengikut kultus Swedia.

Aster menulis skenarionya sesuai konsep tersebut dan mengangkat keretakan hubungan sebagai konflik utama. Midsommar direkam langsung di Budapest, Hungaria pada musim panas dan gugur tahun 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement