Jumat 05 Jun 2020 16:52 WIB

Masjid di Sukabumi Gelar Sholat Jumat dengan Protokol Ketat

Masjid-masjid di Sukabumi menerapkan protokol kesehatan ketat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah
Petugas mengukur suhu tubuh warga sebelum melaksanakan sholat Jumat di masjid Agung Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020).
Foto: Antara/Iman Firmansyah
Petugas mengukur suhu tubuh warga sebelum melaksanakan sholat Jumat di masjid Agung Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Masjid-masjid di Kota Sukabumi mulai menyelenggarakan sholat Jumat. Salah satunya digelar di Masjid Agung Kota Sukabumi yang berada di pusat kota. 

''Mulai Jumat ini Masjid Agung Kota Sukabumi menggelar sholat Jumat,'' ujar Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin, yang juga salah satu pengurus Masjid Agung Kota Sukabumi kepada Republika. Namun penyelenggarannya dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Baca Juga

Menurut Aang, protokol yang diterapkan yakni pengecekan suhu tubuh di pintu masuk masjid, penyediaan hand sanitizer, dan mengatur jarak shaf sholat. Selain itu para jamaah sholat jumat juga wajib memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.  

Aang menuturkan, penerapan protokol ini wajib dilakukan agar bisa menyelenggarakan sholat Jumat di tengah pandemi Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Lebih lanjut Aang mengungkapkan, sebelumnya pada pekan yang lalu di Masjid Agung Kota Sukabumi juga digelar sholat Jumat. Sehingga penyelenggaraan kali ini merupakan yang kedua kalinya di masa pandemi Covid-19.

Salah seorang warga Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Rahman (33 tahun) mengatakan, warga menyambut baik dengan diselenggarakannya sholat Jumat. ''Kami menyambut baik dan akan menjaga protokol kesehatan,'' cetus dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement