Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Liga 1 Akan Dilanjut, Ini Respons Pelatih Bali United

Jumat 05 Jun 2020 13:59 WIB

Red: Muhammad Akbar

Teco menanggapi dengan positif dan berharap kesehatan yang utama

REPUBLIKA.CO.ID, BALI — Sudah hampir tiga bulan kompetisi Liga 1 tahun 2020 dihentikan sementara akibat dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pecinta sepak bola tentu sudah rindu dengan aksi lapangan hijau dari tim kesayangannya saat berlaga, terutama fans setia Bali United kala menyaksikan tim Serdadu Tridatu bertanding.

Begitu juga ketika keputusan sementara PSSI yang mengatakan bila bulan September 2020 Liga akan digulirkan kembali. Tentu ini masih menjadi pertimbangan sembari melihat situasi yang terjadi saat ini. Melihat hal ini, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menanggapi dengan positif dan berharap kesehatan yang utama.

"Saya pikir bagus jika Liga bisa mulai tahun ini. Tapi bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan jalani pertandingan. Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan dengan aman," ujar Teco, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (5/6).

Lebih lanjut, terkait dengan jadwal latihan yang akan dilaksanakan tim Serdadu Tridatu, pelatih asal Brazil ini akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak Manajemen. Harapnya yang terpenting protokol kesehatan nomor satu untuk timnya dalam mengarungi kembali kompetisi musim ini.

"Mengenai jadwal latihan saya akan berdiskusi dengan Manajemen. Menurut saya yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan official tim sebelum balik latihan harus di test kesehatan terlebih dahulu agar semuanya berjalan baik," kata Teco.

Hingga saat ini pelatih dan pemain Bali United tetap menjalani komunikasi dan latihan dari kediaman masing-masing. Ketika saat waktunya berkumpul untuk persiapan kompetisi, protokol kesehatan akan menjadi program utama yang akan dijalankan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA