Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Gerindra Jamin Regenerasi Berjalan Meski Prabowo Tetap Ketum

Jumat 05 Jun 2020 13:27 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Juru bicara khusus Partai Gerindra Habiburokhman

Juru bicara khusus Partai Gerindra Habiburokhman

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Gerindra jamin regenerasi tetap berjalan meski Prabowo tetap menjadi ketua umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas), sebanyak 34 DPD Partai Gerindra mengungkapkan keinginannya agar Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum partai. Meski begitu, juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan bahwa regenerasi tetap berjalan di partainya.

"Kalau soal regenerasi pastilah kita siapkan dan ini sedang berproses," ujar Habiburokhman lewat pesan singkat, Jumat (5/6).

Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa Prabowo masihlah sosok ketua umum yang tepat untuk Partai Gerindra. Apalagi, 34 DPD sudah menyatakan keinginannya agar Menteri Pertahanan itu kembali menduduki posisi tersebut.

Baca Juga

"Saat ini belum ada sosok lain yang bisa menggantikan beliau, apalagi Gerindra sudah menjadi partai kedua terbesar pada Pemilu lalu," ujar Habiburokhman.

Adapun pemilihan ketua umum akan digelar pada Kongres yang rencananya akan digelar tahun ini. Namun, Habiburokhman belum dapat memastikan lokasi dan waktu pelaksanaan forum tersebut. "Kongres nanti setengah virtual. Sebagian hadir di Jakarta secara fisik, yang lain video conference," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Prabowo dinilai sebagai sosok yang masih diperlukan untuk memimpin partai berlambang garuda itu. Apalagi jasanya terhadap Partai Gerindra terbukti dalam pemilihan umum (Pemilu) sebelumnya.

"Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur yang dapat jadi pengayom dan masih butuh figur pejuang yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sosoknya juga masih dibutuhkan Partai Gerindra untuk menyambut Pemilu 2024. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir muncul usulan untuk menaikkan ambang batas parlemen. "Seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan," ujar Dasco.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA