Jumat 05 Jun 2020 13:25 WIB

Presiden UFC Janji Fight Island akan Jadi Kenyataan

Presiden UFC berjanji akan merealisasikan Fight Island.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
dana white
Foto: mmaweekly.com
dana white

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Presiden UFC Dana White sangat bernafsu membuat Fight Island untuk pertarungan UFC walaupun ia menyadari hal itu akan merugikan. White berbicara hal tersebut pada episode "Talk the Talk" dengan Eddie Hearn dan Tony Bellew.

"Biarkan aku memberitahumu tentang Fight Island. Fight Island sangat [sumpah serapah] mahal, dan begitu [sumpah serapah] gila dan hampir mustahil untuk dilakukan,” kata White, dilansir dari SCMP, Jumat (5/6).

Ia menjelaskan, membangun Fight Island akan membutuhkan banyak pengeluaran. Pasalnya, akan banyak uang dikeluarkan untuk mengangkut orang menggunakan pesawat. Selain itu, tanggung jawab mengarantina orang adalah hal yang perlu dilakukan. Maka dari itu, menurut dia, rencana tersebut adalah hal yang gila.

White telah menggelar empat pertarungan UFC tanpa penonton selama pandemi corona dan yang selanjutkan dijadwalkan akan digelar akhir pekan ini. UFC 250 akan menampilkan Amanda Nunes vs Felicia Spencer di Las Vegas. Dalam wawancara tersebut, ia menegaskan ide Fight Island akan menjadi kenyataan.

"Namun, saya berjanji. Kita akan melakukannya dan kita akan melakukannya. Saya percaya dalam melakukan ini. Itu akan sangat membantu menumbuhkan olahraga. Itu akan membantu secara finansial dalam banyak cara yang berbeda. Itu akan membantu membangun olahraga,” kata dia menegaskan.

"Saya tahu kita bisa melakukannya. Namun, izinkan saya memberi tahu Anda betapa sulitnya hal itu, dan betapa gila semua ini, Bung. Sementara orang-orang berbaring di kolam [sumpah serapah] mereka, menikmati pandemi, saya sudah di sini merokok staf eksekutif saya, membakar orang-orang ini, kawan," kata White menambahkan.

White mengatakan, dalam waktu dekat UFC akan melaksanakan pertarungan yang terdekat terlebih dahulu. Di samping itu, ia berjanji akan mengerjakan tentang ide Fight Island tersebut. Ia mengeklaim sedang mencari tahu bagaimanan impian itu bisa terwujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement