Jumat 05 Jun 2020 11:50 WIB

Kristen Bell Didik Buah Hatinya Perihal Rasisme

Kristen Bell akan membesarkan putrinya menjadi anti-rasis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktris asal Amerika Serikat (AS), Kristen Bell, bersumpah akan membesarkan putrinya menjadi anti-rasis (Foto: Kristen Bell)
Foto: AP
Aktris asal Amerika Serikat (AS), Kristen Bell, bersumpah akan membesarkan putrinya menjadi anti-rasis (Foto: Kristen Bell)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal Amerika Serikat (AS), Kristen Bell, bersumpah akan membesarkan putrinya menjadi anti-rasis. Dia juga berbagi beberapa saran dengan orang tua lain tentang bagaimana mereka dapat mendidik anak-anak mereka juga.

Kepada dua anak perempuannya Lincoln (7 tahun) dan Delta (5 tahun), bintang "Frozen" itu membuka dialog dengan menerangkan tentang apa yang terjadi saat ini. Tentang kematian George Floyd dan orang kulit hitam lainnya, hingga aksi protes yang terjadi.

Baca Juga

"Saya telah berdialog dengan anak-anak tentang apa yang terjadi sekarang. Saya pikir banyak orang yang tidak nyaman berbicara ini kepada anak, padahal itu adalah masalahnya sendiri," kata Bell dikutip dari Huffpost, Jumat (5/6).

Bell juga menegaskan bahwa insiden yang saat ini terjadi bukan hanya tanggung jawab orang kulit hitam, namun juga orang kulit putih. Karenanya dia mengajak orang kulit putih Amerika untuk bergabung dalam menangani masalah ini.

Selain membangun dialog, kepada kedua anaknya, Bell juga memperlihatkan beberapa foto yang menunjukkan bagaimana orang kulit putih ikut berdemo menuntut keadilan bagi Floyd dan menolak sikap rasis. Setelah itu Bell akan meminta anaknya mengomentari foto tersebut.

"Saya akan mengajukan pertanyaan, masalah apa yang dilihat dari foto dan meminta putri-putriku menceritakan tentang apa yang mereka lihat," kata Bell.

"Kami melakukan pembicaraan yang sangat jujur, rumit, tetapi ini akan menumbuhkan sikap kepedulian pada sesama, dan menjadikannya anti rasis. Saya akan membicarakan hal ini bersama mereka selamanya," tambah Bell.

Bell ingin agar kedua buah hatinya tumbuh menjadi wanita yang tangguh, pandai mengemukakan pendapat, memiliki hati yang baik serta bermoral.

Dia pun mendorong agar orang tua lainnya mulai membuka percakapan terkait isu rasis sedari dini. Dengan begitu, kelak anak-anak bisa lebih bijak dan tidak rasis saat berada di lingkungan yang beragam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement