Jumat 05 Jun 2020 10:00 WIB

Bus Bawa Tim Benfica Dilempar Batu, Dua Pemain Terluka

Bus tim Benfica dilempari batu sehingga mengakibatkan kaca pecah dan melukai pemain.

Bus tim Benfica dilempari batu sehingga mengakibatkan kaca pecah dan melukai pemain (Foto: Julian Weigl, salah satu pemain Benfica yang terluka)
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Bus tim Benfica dilempari batu sehingga mengakibatkan kaca pecah dan melukai pemain (Foto: Julian Weigl, salah satu pemain Benfica yang terluka)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus yang membawa tim sepak bola Benfica dilempari batu dan mengakibatkan kaca pecah, serta melukai dua pemain. Serangan terjadi di jalan raya utama antara Stadion Estadio da Luz dan tempat pelatihan itu.

Peristiwa terjadi setelah mereka memainkan pertandingan pertama setelah wabah virus Covid-19. Gelandang asal Jerman, Julian Weigl (24), dan pemain sayap asal Serbia Andrija Zivkovic (23), yang terkena pecahan dibawa ke Rumah Sakit da Luz di Lisabon.

Baca Juga

"Sport Lisboa dan Benfica mengecam dan menyesalkan tindak kriminal pelemparan batu ke bus yang pemainnya menjadi korban, kami menjamin kerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang yang kami minta upaya terbesarnya untuk mengidentifikasi para penjahat yang bertanggung jawab atas tindakan kriminal ini," tulis pernyataan tersebut yang dikutip Reuters, Jumat (5/6).

Juara Liga Portugal Benfica kehilangan peluang untuk unggul di puncak klasemen dari rivalnya Porto setelah ditahan imbang 0-0 oleh Tondela. Kedua tim teratas tersebut sekarang sama-sama mengumpulkan 60 poin dengan sembilan putaran pertandingan tersisa.

Penggemar berkumpul di luar gerbang stadion Benfica di Lisabon untuk mendukung tim tersebut. Mereka tak bisa masuk karena larangan yang diterapkan akibat wabah virus corona membuat mereka tidak bisa memasuki arena.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement