Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Suzuki akan Siapkan Produk yang Pas untuk New Normal

Jumat 05 Jun 2020 09:39 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Pabrik Suzuki di Cikarang,Bekasi kembali mengisi pasar ekposr dengan mengaktifkan kembali pabriknya di Cikarang, Bekasi

Pabrik Suzuki di Cikarang,Bekasi kembali mengisi pasar ekposr dengan mengaktifkan kembali pabriknya di Cikarang, Bekasi

Foto: Eric Iskandarsjah
New normal menghadirkan ceruk pasar baru bagi industri otomotif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Secara bertahap, Indonesia ingin menekan persebaran corona namun ingin kembali produktif. Hal ini pun diawali dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang menjadikan bulan ini menjadi masa transisi menuju kelaziman baru atau new normal.

Untuk mengakomodasi hal itu, Suzuki Indonesia pun bersiap untuk menghadirkan produk yang pas. Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, masa transisi ini perlu disikapi dengan bijak sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan namun tetap memperhatikan faktor kesehatan.

"Kondisi ini tentu menghadirkan ceruk pasar bagi industri otomotif. Mobil memang bukan kebutuhan yang jadi prioritas dalam masa seperti ini, tetapi pasti ada juga masyarakat yang membutuhkan mobil untuk menunjang keperluan sehari-hari," kata Harrold dalam diskusi virtual Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada Kamis (4/6).

Suzuki Indonesia melihat, kelaziman baru nanti mungkin akan membuat masyarakat yang benar-benar memperhatikan kesehatan akan berusaha untuk menekan penggunaan transportasi umum. Agar dapat tetap melakukan mobilisasi, maka masyarakat pun akan beralih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Oleh karena itu, Suzuki Indonesia pun mencoba untuk mengakomodasi ceruk pasar tersebut. "Kita melakukan kajian soal produk apa yang paling pas untuk mengisi ceruk pasar tersebut. Tentu produk yang disajikan juga harus sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Meski ia belum memastikan produk apa yang akan diluncurkan, tetapi produk itu memang merupakan produk yang sudah direncanakan untuk dihadirkan di pasar Indonesia. Artinya, semua produk yang telah direncanakan tetap akan dipasarkan di Indonesia namun hanya mengalami perubahan timing sesuai dengan kondisi pasar.

Ia pun menekankan, pandemi ini telah memicu semangat Suzuki untuk menghadirkan produk yang paling pas di waktu yang tepat. Oleh karena itu, lanjut dia, kebijakan ini pun diiringi dengan peninjauan strategi setiap bulan lewat focus group discussion dan survei.

Diharapkan, lewat seluruh strategi itu, maka Suzuki dapat menghadirkan produk yang paling pas serta dalam program pemasaran yang paling sesuai. Dengan begitu, ia pun optimistis pasar nantinya akan segera tumbuh seiring dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang terjangkau, aman dan fungsional.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA