Jumat 05 Jun 2020 09:02 WIB

IKA UNY Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Sleman

Penanganan Covid-19 akan berhasil salah satunya dengan sinergitas

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Petugas medis mengenakan APD, (ilustrasi). IKA UNY menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Sleman.
Foto: Antara/FB Anggoro
Petugas medis mengenakan APD, (ilustrasi). IKA UNY menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sleman. Kali ini, bantuan dari Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni UNY, Prof. Suyanto dan diterima langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo. Suyanto mengatakan, bantuan itu merupakan upaya-upaya membantu penanggulangan.

Baca Juga

"Adapun bantuan yang diserahkan berupa hazmat 125 buah, face shield 125 buah dan masker 250 buah. Kami berharap semoga ini dapat bermanfaat," kata Suyanto di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Kamis (4/6) lalu.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKA UNY yang memberikan sumbangsihnya atas penanganan Covid-19 di Kabupaten Sleman. Ia menekankan, penanganan akan berhasil salah satunya dengan sinergitas.

Sri turut memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sleman. Nantinya, bantuan itu akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan agar dapat disalurkan kepada tenaga maupun fasilitas kesehatan di Kabupaten Sleman.

Ia berharap, dengan adanya APD yang lengkap tenaga medis bisa terhidar dari penyebaran virus ini. Penyerahan bantuan turut dihadiri Kepala Dinkes Sleman, Joko Hastaryo, dan Dewan Pengawas IK Alumni UNY, Sumaryanto.

"Kami sangat menghargai bantuan dari Ikatan Alumni UNY ini, dan kami berharap semoga wabah ini segera berlalu," ujar Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement