Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Bupati Pasuruan Apresiasi Bantuan Ventilator dan APD

Jumat 05 Jun 2020 08:24 WIB

Red: Fernan Rahadi

Donasi PT HM Sampoerna Tbk berupa dua ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD) full set, dan 100 pelindung wajah yang ditujukan mendukung tenaga medis Kabupaten Pasuruan di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/6).

Donasi PT HM Sampoerna Tbk berupa dua ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD) full set, dan 100 pelindung wajah yang ditujukan mendukung tenaga medis Kabupaten Pasuruan di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/6).

Foto: dokpri
Bupati berharap dukungan ini mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk sederet warga usaha di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Donasi kali ini datang dari PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS).

Penyerahan kontribusi berupa dua ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD) full set, dan 100 pelindung wajah yang ditujukan mendukung tenaga medis Kabupaten Pasuruan ini disaksikan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada Rabu (3/5) di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad mengungkapkan apresiasi atas kepedulian Sampoerna dan berharap dukungan ini mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang merupakan ujung tombak dan telah bekerja keras sejak pandemi Covid-19 terjadi.

"Bantuan ini memang sedang dibutuhkan oleh Gugus Tugas dalam rangka peningkatan kapasitas kesehatan di kabupaten Pasuruan, dimana stok alat-alat kesehatan ini sedang berkurang sehingga minimal bisa membantu mencukupi kebutuhan," kata Irsyad.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebutkan sebagai salah satu warga usaha yang mengoperasikan enam fasilitas produksi dan salah satunya berlokasi di Kabupaten Pasuruan, komitmen pihaknya terhadap Falsafah Tiga Tangan semakin teguh dijalankan yaitu dengan terus mengambil peran aktif memberikan upaya terbaik untuk karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas.

Selain ventilator dan APD, beberapa kontribusi yang telah dilakukan Sampoerna, antara lain, membangun unit fasilitas cuci tangan,  menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lainnya.

Lebih lanjut dalam upaya menangani penyebaran Covid-19, Sampoerna juga telah menyalurkan kontribusi bantuan serupa ke berbagai rumah sakit di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur termasuk di kota Surabaya melalui pemerintah provinsi setempat, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

"Sampoerna percaya bahwa untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19, sinergi dan kolaborasi seluruh lapisan menjadi kunci utama. Kami berharap, kontribusi kami dapat membantu Pemerintah agar Indonesia mampu menekan dan segera menghentikan laju virus Covid-19,” kata Elvira.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA