Jumat 05 Jun 2020 08:40 WIB

Liga Inggris Berlakukan Perubahan Sementara Aturan Permainan

Liga Premier Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain

Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Premier Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain di sisa musim 2019/20.

Bersamaan dengan itu, liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi 20.

Baca Juga

Sebagian besar klub liga Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi, dengan Manchester City, Arsenal, Aston Villa dan Sheffield United masing-masing memiliki 10 pertandingan.

“Pemegang Saham Liga Premier Inggris hari ini menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,“ ungkap liga Inggris dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal pada Kamis.

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain.“

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

"Pemegang Saham juga menyetujui klub untuk meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan untuk sisa musim 2019-20."

Bundesliga telah lebih dahulu mengambil langkah tersebut. Divisi utama Jerman itu adalah kompetisi pertama dari liga-liga top Eropa yang memulai kembali musim mereka.

Mereka juga sedikit mengubah beberapa aturan mereka terkait pertandingan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement