Jumat 05 Jun 2020 07:36 WIB

Bukan ke Liverpool, Timo Werner Malah Merapat ke Chelsea

Chelsea menawarkan gaji sebesar 200 ribu pound (Rp 3,5 miliar) per pekan untuk Werner

Rep: Eko Supriyadi/Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Timo Werner
Foto: EPA/Filip Singer
Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar mengejutkan datang dari London. Chelsea dikabarkan sudah sepakat dengan RB Leipzig untuk transfer Timo Werner. Padahal, pemain internasional Jerman tersebut disebut-sebut akan bergabung dengan Liverpool. Werner punya klausul pelepasan sebesar 49,4 juta pound (Rp 879 miliar), yang masa berlakunya akan habis pada 15 Juni.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/6), Chelsea menawarkan gaji sebesar 200 ribu pound  (Rp 3,5 miliar) per pekan untuk Werner, yang juga diminati oleh Manchester United. Werner sempat menunjukan ketertarikan untuk bergabung ke Anfield. Hanya, manajemen the Reds tak mau mengaktifkan klausul pelepasannya dalam situasi krisis seperti sekarang.

Baca Juga

Situasi ini dimanfaatkan oleh manajemen Chelsea. Mereka bergerak cepat untuk mendapatkan buruan utama mereka. 

Pemain berusia 24 tahun itu juga dilaporkan senang bisa bergabung dengan skuat asuhan Frank Lampard. Sebab, prioritasnya adalah dapat tampil di Liga Champions dan masuk tim utama.

Werner akan mengikuti Hakim Ziyech, yang akan bergabung dari Ajax pada 1 Juli sebagai pemain baru di Stamford Bridge setelah larangan transfer yang diberikan FIFA pada Desember tahun lalu dicabut. Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain baru tahun lalu, dan memilih tidak menambah skuat pada bursa transfer Januari untuk bisa fokus pada target utama musim panas tahun ini. 

Werner berhasil mencuri perhatian di panggung Bundesliga Jerman. Sejak dibeli RB Leipzig dari Stuttgart 2016 lalu, ia menjadi pilihan utama klub dan timnas Jerman. Pada musim ini, ia sudah mengantungi 25 gol di semua kompetisi.

Werner mencetak dua hat-trick musim ini dalam kemenangan 5-0 dan 8-0 atas Mainz. Selain Werner, Chelsea dikabarkan juga tertarik mendatangkan striker PSG Edinson Cavani serta bintang Napoli Dries Mertens. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement