Kamis 04 Jun 2020 21:45 WIB

Rusia Kembali Terima Bantuan Ventilator dari AS

AS telah mengirimkan 200 ventilator ke Rusia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Ventilator, ilustrasi
Foto: Alamy Photo (Hurriyetdailynews.com)
Ventilator, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Rusia kembali menerima bantuan 150 ventilator dari Amerika Serikat (AS) pada Kamis (4/6). Hal itu diharapkan membantu Rusia menangani pasien Covid-19 di negaranya.

Juru bicara Kedutaan Besar AS di Moskow Rebecca Ross mengatakan ventilator itu merupakan bantuan kemanusiaan dari rakyat Amerika untuk warga Rusia. “Ventilator buatan AS ini merupakan kualitas terbaik di dunia, dibuat untuk memenuhi spesifikasi teknis lokal, lengkap dengan instruksi berbahasa Rusia dan siap digunakan,” katanya.

Baca Juga

Pada 21 Me lalu, AS telah mengirim bantuan 50 ventilator kepada Rusia. Dengan demikian Washington sudah memberikan 200 ventilator. Menurut Ross, jika dinominalkan bantuan itu setara dengan 5,6 juta dolar AS. 

Saat ini Rusia menempati posisi ketiga sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Ia telah mencatatkan lebih dari 441 ribu kasus dengan kematian sedikitnya 5.380 jiwa.

Sementara, AS masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Ia memiliki 1,8 juta kasus dengan korban meninggal lebih dari 109 ribu jiwa. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement