Kamis 04 Jun 2020 21:34 WIB

Universitas Brawijaya Masuk Daftar Universitas Terbaik Asia

Universitas Brawijaya masuk daftar 500 kampus terbaik Asia.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Nashih Nashrullah
Universitas Brawijaya masuk daftar 500 kampus terbaik Asia. Universitas Brawijaya Malang
Universitas Brawijaya masuk daftar 500 kampus terbaik Asia. Universitas Brawijaya Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang berhasil masuk dalam 500 kampus terbaik di Asia. Capaian ini berdasarkan rilis lembaga pemeringkatan dunia, Times Higher Education (THE).

Universitas Brawijaya mendapatkan rangking 401+ di tingkat Asia. UB termasuk enam kampus Indonesia terbaik yang masuk dalam pemeringkatan tersebut. Prestasi ini dianggap sangat membanggakan mengingat UB mampu masuk dalam peringkat 201-300 dunia Versi THE Impact Rankings 2020, April lalu.

Baca Juga

Ketua Pemeringkatan UB, Profesor Setyawan Purnomo, menerangkan terdapat lima pilar penilaian dalam pemeringkatan THE. Aspek-aspek tersebut seperti pengajaran, penelitian, situasi, pendapatan industri dan citra internasional. 

"Dan UB merupakan satu-satunya perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU) di Indonesia yang masuk di antara 500 PT terbaik di Asia," kata Setyawan dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/6).

Menurut Setyawan, capaian UB di Asia menambah keberhasilan di lembaga pemeringkatan internasional. Pada versi QS, UB masuk QS World University Rankings, QS Asia Rankings, dan QS World University Rankings By Subject. Sementara di versi THE, UB menjadi salah satu kampus terbaik di THE World University Rankings, THE Asia University Rankings, THE World University Rankings By Subject, dan THE Impact Rankings.

Setyawan menegaskan, kampus akan terus berupaya meningkatkan komitmen untuk menaikkan kualitas. Caranya dengan meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan kerja sama. Upaya ini diharapkan mampu membantu reputasi UB di kancah internasional terus meningkat.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement