Kamis 04 Jun 2020 21:25 WIB

Lady Gaga Tembus Puncak Hot 100 Billboard

Puncak Billboard berhasil diraih melalui single 'Rain On Me'.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Lady Gaga berhasil debut di nomor 1 chart Hot 100 Billboard (Foto: penyanyi Lady Gaga)
Foto: Wikimedia
Penyanyi Lady Gaga berhasil debut di nomor 1 chart Hot 100 Billboard (Foto: penyanyi Lady Gaga)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Lady Gaga berhasil debut di nomor 1 chart Hot 100 Billboard satu pekan sebelum album barunya yang bertajuk "Chromatica". Kedudukannya itu diraih melalui single keduanya, "Rain on Me", yang berkolaborasi dengan penyanyi Ariana Grande. 

Dilansir di laman Forbes, Kamis (4/6), kedudukan nomor 1 chart Hot 100 ini merupakan momentum kelima kalinya bagi Gaga. Dan ini merupakan momentum keempat bagi Grande. 

Baca Juga

Gaga menduduki nomor 1 chart Hot 100 ketika pemenang Grammy dan Oscar itu membuat sejarah dengan melibatkan dua wanita kuat dalam prestasi grafik yang luar biasa dan sangat spesifik ini. 

Tak hanya itu, "Rain on Me" juga memuncaki chart Hot 100 yang pertama dari dekade baru ini. Hal itu penting, karena itu berarti penyanyi itu telah naik sampai ke puncak semua genre di masing-masing dari tiga dekade terakhir.

Apa yang ditapaki oleh Gaga ini adalah prestasi yang relatif langka. Ini adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh dua selebriti. 

Gaga bergabung dengan klub yang sedang berkembang, yaitu klub yang sekarang mencakup Mariah Carey dan Beyoncé. Karenaz kedua penyanyi itu juga mengendalikan Hot 100 dalam masing-masing tiga dekade terakhir.

Gaga pertama kali mencapai puncak Hot 100 pada awal 2009 dengan "Just Dance" yang menampilkan Colby O'Donis. Lagu ini menguasai tiga frame dan baru tergusur beberapa bulan setelah itu. Namun, tindak lanjutnya "Poker Face" juga terangkat ke puncak penghitungan.

Dalam dekade terakhir, Gaga mengumpulkan dua lagu yang menempati nomor 1. Melalui "Born This Way", dia memulai debutnya di tempat pertama dan bertahan di sana selama enam putaran pada 2011 lalu.

Kemudian, duetnya dengan Bradley Cooper, "Shallow" melompat ke kursi nomor satu setelah dua tampil di Academy Awards tahun lalu. Di tahun itu pula dia juga mendapatkan trofi Lagu Asli Terbaik pada tahun terakhir dekade ini.

Sekarang, hanya enam bulan memasuki tahun pertama dekade baru ini, Gaga telah menambahkan No. 1 lainnya ke dalam diskografinya. 2020 masih sangat baru, sehingga sangat mungkin bahwa sejumlah artis dapat bergabung dengan Gaga, Carey dan Queen Bey di klub eksklusif ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement