Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Klopp: Sekarang Main Kandang dan Tandang Sama Saja

Jumat 05 Jun 2020 01:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: AP /Thanassis Stavrakis
Liverpool mencoba mensimulasikan situasi dengan berlatih di stadion kosong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media ESPN melaporkan bahwa Pemerintah Inggris memandang Wembley sebagai tempat netral yang ideal. Stadion di sana bisa untuk merelokasi pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Everton.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyatakan, timnya akan tetap berjuang meski tanpa penggemar di stadion.

Liverpool telah memenangkan setiap pertandingan kandang di liga musim ini. Satu-satunya kekalahan di Anfield datang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, sebelum pandemi corona memghentikan semua kompetisi.

"Kami tidak akan mendapat bantuan dari suporter, tetapi tidak ada tim yang akan mendapatkan itu, jadi di mana keuntungannya. Itulah sebabnya saya tidak terlalu khawatir tentang itu," kata Klopp dilansir ESPN, Kamis (4/6).

Menurut Klopp, Liverpool telah mencoba mensimulasikan situasi dengan berlatih di stadion kosong dan membiasakan diri dengannya. "Jika Anda melihat Jerman, mereka tidak memiliki banyak kemenangan kandang. Jika alternatifnya adalah tidak bermain sama sekali, maka saya akan bermain di mana saja kami inginkan," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA