Kamis 04 Jun 2020 21:12 WIB

Pelatih Bali United Minta Protokol Kesehatan Jadi Prioritas

Ini jika kompetisi Liga 1 kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Pelatih Bali United Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra meminta penerapan protokol kesehatan yang ketat harus jadi prioritas utama. Ini jika kompetisi Liga 1 kembali bergulir pada Oktober mendatang.

"Saya pikir bagus jika liga bisa mulai tahun ini. Tapi bagi saya yang terpenting ada protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan menjalani pertandingan," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis (4/6).

PSSI mewacanakan untuk melanjutkan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 mulai Oktober 2020. Usulan tersebut dipaparkan dalam rapat virtual PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), serta pihak klub.

PSSI mengklaim semua klub setuju untuk menggulirkan kembali liga dengan protokol kesehatan yang ketat. Di samping itu, PSSI juga menyarankan semua klub Liga 1 dan 2 bermarkas di Pulau Jawa.

"Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan dengan aman," kata Teco.

Meski sudah ada informasi perihal opsi liga, Teco tak akan terburu-buru mengumpulkan para pemain dan bakal berkonsultasi dengan jajaran manajemen perihal penerapan protokol kesehatan. Ia ingin agar sebelum berkumpul, para pemain juga menjalani tes kesehatan terlebih dahulu sebagai bentuk antisipasi menghindari risiko penularan corona.

"Mengenai jadwal latihan saya akan berdiskusi dengan manajemen. Menurut saya yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum balik latihan harus dites kesehatan terlebih dahulu agar semuanya berjalan baik," kata Teco menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement