Kamis 04 Jun 2020 20:26 WIB

Fernandes Kenang Tangisan Jelang Keberangkatan Menuju MU

Fernandes tegang karena di ambang mewujudkan mimpi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: DOK Twitter Manchester United
Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah drama mengharukan terjadi menjelang kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United. Pemain asal Portugal berlabuh di United pada bursa transfer musim dingin 2020.

Dalam sebuah wawancara lewat instagram dengan Mario Djurovski, Fernandes menceritakan kesan pertama saat ia hampir pasti jadi milik MU.

Klub Inggris tersebut, melakukan pendekatan. Tercapailah kesepakatan dengan Sporting Lisbon selaku pemilik sang gelandang, sebelumnya.

Kubu Old Trafford mengeluarkan dana 68 juta poundsterling demi meminang Fernandes. Penggawa tim nasional Portugal sempat merasa takut. Ia diambang perwujudan mimpi.

"Bagi saya bermain di Inggris untuk Manchester United adalah tahapan tertinggi dalam karier saya. Tampil di Liga Primer dengan salah satu tim terbaik dunia," kata Fernandes, dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/6).

Saat menerima kabar ia bakal ke Old Trafford, ketegangan melandanya. Fernandes lantas memanggil orang-orang terdekat dalam hidupnya.

Ia berbagi kabar tersebut dengan istri, saudara, dan orang tuanya. Pada momen itu, ia tak kuasa membendung air matanya.

"Saya menangis karena bahagia. Sepanjang hidup saya berjuang untuk berada di klub top ini. Kesempatan di depan mata, dan saya mengambilnya. Mengikuti impian saya," ujar Fernandes.

Baru bergabung dengan skuat Iblis Merah, pesepakbola 25 tahun itu langsung menjadi andalan. Ia sudah membela MU dalam sembilan laga di berbagai ajang, mencetak tiga gol dan empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement