Kamis 04 Jun 2020 20:10 WIB

Dua Seri A Samsung Resmi Meluncur di Indonesia

Galaxy A11 dan A21 membawa segmen pembaruan di ponsel entry level.

Galaxy A11 dan A21 membawa segmen pembaruan di ponsel entry level (Foto: ilustrasi ponsel Samsung)
Foto: Pexels
Galaxy A11 dan A21 membawa segmen pembaruan di ponsel entry level (Foto: ilustrasi ponsel Samsung)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua perangkat terbaru di lini seri A, yaitu Galaxy A11 dan Galaxy A21. Dua seri ini membawa pembaruan di segmen ponsel entry-level.

"Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan, oleh karena itu kami menghadirkan teknologi baru," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis (4/6).

Baca Juga

Dua perangkat tersebut, menurut Irfan, dapat mendukung kegiatan bermain game, memutar video streaming, juga melakukan panggilan video conference. Dengan demikian, membawa keunggulan dari segi layar, kamera dan performa baterai.

Samsung Galaxy A11 hadir dengan inovasi terbaru yakni dari segi desain layar Infinity-O sehingga memberikan tampilan layar yang luas, ditambah dengan resolusi HD+, sehingga mendukung kegiatan streaming. Dari segi kamera, Galaxy A11 dibekali konfigurasi tiga lensa dengan lensa utama 13MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa berkedalaman 2MP.

Perangkat ini juga dibekali baterai lega 4.000mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 15V dan USB type-C. Galaxy A11 dibanderol dengan harga Rp 2,099 juta.

Sementara, seperti layaknya lini seri Galaxy A, Samsung Galaxy A21s juga mengusung Awsome for Everyone, dengan mengutamakan layar, kamera dan daya tahan baterai yang panjang. Untuk kamera, perangkat ini telah dibekali konfigurasi empat lensa, dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP 123 derajat, lensa berkedalaman 2MP dan yang terbaru lensa makro 2MP.

Sementara, untuk kamera depan, Galaxy A21s dibekali lensa 13MP yang telah mendukung fitur live focus. Dari segi performa, Samsung memberikan peningkatan dengan membenamkan prosesor Exyons 850 terbaru untuk entry level yang mengoptimalkan daya smartphone. Prosesor ini juga dipersenjatai CPU octa-core dengan CortexA55 yang dibuat dalam teknologi 8nm FinFet.

Galaxy A21s juga telah mendukung Samsung Pay untuk transaksi digital, juga dilengkapi fitur keamanan pemindai wajah dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan biru dengan desain holografik pada cover belakang, Galaxy A21s dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB dan Rp 3,399 juta untuk varian RAM 6GB/ROM 64GB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement