Kamis 04 Jun 2020 20:10 WIB

Ini Alasan Sevilla Ingin Pulangkan Ivan Rakitic

Sevilla siap menunggu Rakitic hingga akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Dilansir dari Football Espana, Kamis (4/6), Sevilla siap menunggu Rakitic hingga akhir musim setelah pemain asal Kroasia tersebut tak lagi dipakai oleh Blaugrana.

Rakitic adalah pemain Barcelona yang ramai dikabarkan akan keluar dari Camp Nou musim panas ini. Kontrak Rakitic bersama Barcelona akan berakhir 12 bulan lagi, yaitu musim panas 2021. Sevilla menginginkan mantan kaptennya itu kembali ke pangkuan.

Bersama Sevilla, Rakitic pernah meraih kesuksesan ketika membawa klub asal Andalusia itu meraih gelar Liga Europa 2014. Kehadirannya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan diprediksi akan mendapatkan sambutan hangat dari penggemar.

Istri Rakitic juga akan senang jika kembali berseragam Sevilla. Pasalnya, istri Rakitic adalah penduduk asli Sevilla. Keduanya bertemu ketika sang pemain masih memperkuat Schalke. Keluarga Rakitic pun diyakini akan kembali ke Sevilla jika Rakitic jadi didatangkan Sevilla.

Pemain 31 tahun ini telah tampil sebanhyak 298 pertandingan bersama Barcelona sejak pindah dari Sevilla pada musim panas 2014. Ia telah memenangkan sejumlah trofi untuk Blaugrana, yaitu empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dan gelar Liga Champions pada 2015.

“Masa depan keluarga saya? Kami akan pergi untuk tinggal di Sevilla cepat atau lambat, hampir pasti,” kata Rakitic bulan lalu.

Sebelum memperkuat Barcelona, Rakitic memperkuat banyak klub, yaitu Sevilla, Schalke, dan Basel. Bersama Barcelona musim ini, ia telah tampil 31 pertandingan dan mencetak empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement