Jumat 05 Jun 2020 05:53 WIB

Rumah Zakat Salurkan Siaga Pangan untuk Korban Banjir

Sebanyak 100 paket siaga pangan Superqurban disalurkan kepada 53 KK

Rumah Zakat salurkan bantuan kornet siaga pangan Superqurban kepada korban banjir di Malang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan kornet siaga pangan Superqurban kepada korban banjir di Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bencana banjir melanda desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Banjir tersebut terjadi pada Ahad (31/5) siang. Merespons cepat peristiwa tersebut, tim Rumah Zakat langsung melakukan aksi penyaluran siaga pangan berupa Superqurban kepada korban terdampak banjir.

Penyaluran dilakukan di sekitar 2 pantai yaitu Tamban dan Sendiki tepatnya di Desa Tambakrejo. Sebanyak 100 paket siaga pangan Superqurban disalurkan kepada 53 kepala keluarga (KK) yang mayoritas adalah dhuafa dan muallaf.

Baca Juga

Meskipun terkendala jarak dan akses jalan, Yuolanda selaku ketua tim penyaluran yang juga Relawan Rumah Zakat Action bidang Disaster tetap semangat melakukan penyaluran.

"Karena untuk keberlangsungan pangan masyarakat yang terdampak banjir, kami tetap bersemangat demi saudara-saudara kita yang ada di Desa Tambakrejo," ungkapnya.

Aksi penyaluran inipun mendapat sambutan baik dari Darman selaku Sekretaris Desa Tambakrejo. "Semoga para donatur dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik. Aamiin," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement