Kamis 04 Jun 2020 19:55 WIB

Juventus Tertarik Datangkan Dembele

Juventus telah memulai pembicaraan dengan Barcelona terkait Dembele

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan telah bergerak untuk mendapatkan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Mundo Deportivo sebagaimana dikutip dari Tribal Football, Kamis (4/6) menyebutkan Juventus telah memulai pembicaraan dengan Barcelona.

Bianconeri ingin mendatangkan pemain asal Prancis tersebut dengan status pinjaman. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri ingin mencari lebih banyak pemain sayap.

Mantan pelatih Chelsea tersebut dikabarkan tak menyukai Juan Cuardrado dan Federico Bernardeschi sehingga ingin mencari pemain pengganti.

Meski berniat mendatangkan Dembele, Nyonya Tua tetap waspada terhadap catatan pemain 23 tahun tersebut yang rentan cedera. Maka dari itu, Juventus ingin meminjamnya terlebih dahulu sebelum memberikan kontrak secara permanen.

Sedangkan Barcelona sendiri berharap Juventus bisa membelinya secara permanen. Bahkan Barcelona dilaporkan akan memasukkan klausul wajib pembelian permanen. Penampilan Dembele sendiri di Barcelona tak sesuai ekspektasi.

Musim ini ia hanya tampil Sembilan pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi dan hanya mencetak satu gol. Juventus tengah berjuang mempertahankan gelar Serie A Italia musim ini. Mereka mengumpulkan 63 poin dan hanya terpaut satu poin dari Lazio.

Serie A akan kembali dilanjutkan mulai 20 Juni mendatang setelah berhenti lebih dari tiga bulan karena corona. Sarri tak ingin timnya melempem ketika di sisa pertandingan dan di masa depan. Oleh karena itu salah satu misi Sarri adalah memperkuat posisi di sisi sayap.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Dembele memperluat Borussia Dortmund pada 2016-2017. Sebelum itu ia memperkuat Stade Rennes FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement