Kamis 04 Jun 2020 19:06 WIB

Stephen Curry Terpesona Aksi Remaja China

Remaja China penyandang disabilitas itu melewati lawan-lawannya.

Stephen Curry
Foto: AP/Ben Margot
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang bola basket NBA, Stephen Curry, menyatakan pada Kamis (4/6) bahwa ia ingin mengenal seorang bocah China yang keterampilan berbasketnya dengan satu tangan telah mempesona dunia dan viral di internet.

"Siapa sih anak ini? Bantu saya temukan dia! Tetap seperti itu dan jangan biarkan orang bilang kamu tidak bisa," tulis pebasket Golden State Warriors itu kepada 4,5 juta follower-nya di jejaring media sosial China, Weibo.

Posting itu disertai dengan footage ketika bocah itu melewati lawan-lawannya dengan kemampuan dribelnya sekalipun dia penyandang disabilitas.

Media negara China mengidentifikasi bocah itu sebagai Zhang Jiacheng yang berusia 13 tahun dan klip asli dia sudah ditonton sekitar sembilan juta kali di China dan terus bertambah.

Zhang lahir di Provinsi Guangdong dan kehilangan lengan kanannya karena kecelakaan saat berusia lima tahun.

"Hati selalu bagian paling kuat dari tubuh," lapor Xinhua mengutip kalimat bintang basket China Yi Jianlian yang pernah berkiprah di NBA setelah menyaksikan klip video sang remaja dilansir AFP.

Zhang juga diundang untuk mengunjungi juara basket China, Guangdong Southern Tigers. "Ini adalah bocah terhebat yang pernah saya saksikan yang bermain bola basket," tulis general manager tim Tigers Zhu Fangyu di Weibo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement