Kamis 04 Jun 2020 18:20 WIB

Positif Covid-19 di Lampung 140 Orang

Pasien sembuh dari Covid-19 di Lampung menjadi 83 orang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis memeriksa pasien. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Petugas medis memeriksa pasien. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung kini bertambah lagi empat orang menjadi 140 orang pada Kamis (4/6). Sedangkan pasien positif yang sembuh juga bertambah tiga orang lagi menjadi 83 orang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Kamis (4/6), penambahan empat orang pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari 1 orang dari Kota Bandar Lampung, 2 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, dan 1 orang dari Kabupaten Lampung Utara.

Secara keseluruhan jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di lampung 140 orang, sehari sebelumnya 136 orang. Masih dirawat 43 orang, sudah sembuh dan sebagian sudah pulang ke rumah 86 orang, dan meninggal dunia 11 orang.

Sedangkan jumlah ODP 3.185 orang, masih menjalani pemantauan 14 hari 40 orang, selesai dipantau 3.137 orang, dan ODP meninggal dunia 8 orang. Jumlah PDP 117 orang, masih dirawat 17 orang, sembuh 78 orang, dan PDP meninggal dunia 22 orang.

Kepala Dinkes Lampung dr Reihana membenarkan ada penambahan 4 orang pasien positif yang terkonfirmasi Covid-19. Terdapat juga pasien positif yang sembuh 3 orang lagi menjadi 86 orang. Sebelumnya, 83 orang pasien positif yang sembuh.

Reihana, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Lampung menyatakan, sampai saat ini belum ada daerah di Lampung yang menerapkan kenormalan baru atau new normal. Tim masih mengkaji epidemiologi, sistem kesehatan, dan sistem surveilens.

“Untuk saat ini, sedang menyiapkan ada dua daerah/kabupaten yang siap menerapkan new normal yakni Lampung Timur dan Mesuji,” katanya.

Menurut dia, dua kabupaten tersebut sudah dilakukan kajian epidemiologi, sistem kesehatan, dan sistem surveilens. Lagi pula, ujar dia, dua daerah tersebut belum terdapat pasien positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement