Kamis 04 Jun 2020 17:48 WIB

Polisi Gandeng Lanud Iswahyudi Gunakan Helikopter Razia Balon Udara

Balon udara dibersihkan oleh polisi dan Lanud Iswahyudi

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Menekan penerbangan balon udara tanpa awak di Ponorogo, polisi menggandeng pihak Lanud Iswahyudi untuk melakukan razia.

Dengan menggunakan helikopter, petugas melakukan razia terhadap penerbangan balon udara tanpa awak yang dilakukan warga.

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budiarto mengatakan pihaknya sebelumnya menggunakan drone untuk menggagalkan balon udara oleh warga.

"Kalau drone tidak bisa mengagalkan balon udara yang telah terbang tinggi," katanya, Kamis (4/6/2020).

Dengan menggunakan helikopter dari Lanud Iswahyudi, petugas berhasil menggagalkan penerbangan 3 balon udara tanpa awak oleh warga.

"Untuk hari ini ada 3 balon udara yang kami gagalkan dengan menggunakan helikopter. Pelakunya rata-rata anak SD. Mereka baru belajar menerbangkan kelihatannya," jelasnya.

Ia menyebut, selama lebaran kemarin untuk Kecamatan Jambon ada 30 balon udara yang telah disita. Sedangkan di Kecamatan Kauman, ada 3 balon udara yang berhasil diamankan petugas.

"Tetapi kalau di Kecamatan Kauman tidak menggunakan helikopter. Kami manual saja mengagalkannya," kata Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement