Kamis 04 Jun 2020 17:11 WIB

Sekjen Lembaga Persahabatan Ormas Islam Wafat

Sekjen Lembaga Persahabatan Ormas Islam wafat di RS Harapan Kita.

Rep: umar mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Sekjen Lembaga Persahabatan Ormas Islam Wafat.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Sekjen Lembaga Persahabatan Ormas Islam Wafat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Luthfi At Tamimi meninggal dunia pada Kamis (4/6) pukul 08.10 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Kabar duka itu turut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj melalui rekaman video yang diunggah ke Youtube. "Telah berpulang ke hadapan Allah, sahabat saya, saudara saya, sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam sekaligus sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan, saudara Luthfi At Tamimi. Semoga Allah menerima segala amal baiknya dan mengampuni segala kekhilafan dan kesalahannya," kata Kiai Said.

Baca Juga

Dia mengenang, Luthfi adalah sosok aktivis dan pejuang yang punya cita-cita ingin memperkuat persaudaraan sesama ormas Islam dan persaudaraan sesama ormas keagamaan. Bahkan, almarhum beberapa waktu lalu sampai bisa mengumpulkan 12 ormas agama dalam satu wadah yang disebut Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan.

"Dengan gigih, ikhlas dan tulus tanpa pamrih, dia ingin agar ormas-ormas keagamaan di Indonesia solid satu barisan demi menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," kata dia.

Tokoh Syarikat Islam Indonesia, Muflich Chalif Ibrahim juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Luthfi At Tamimi. "Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah almarhum, serta iringan doa bagi almarhum," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement