Kamis 04 Jun 2020 16:53 WIB

Thiago Silva Berpotensi Kembali ke AC Milan

Belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara Silva dan PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG Thiago Silva.
Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Bek PSG Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kebersamaan Thiago Silva dengan Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya akan segera berakhir. Kontrak Silva di PSG hingga musim panas tahun ini.

Belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Artinya, sebentar lagi bek asal Brasil itu bebas transfer. Ia bakal keluar dari Parc des Princes secara gratis. Kemana langkah Silva selanjutnya?

"Agen kapten PSG itu telah menghubungi Milan. Ada kemungkinan Silva kembali ke San Siro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (4/6).

Sebelumnya, sejak 2009 hingga 2012, jebolan akademi Fluminense itu berkostum merah-hitam. Ia tampil dalam 119 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

Silva bahkan meraih scudetto Serie A dan Piala Super Italia bersama Il Diavolo. Klub tersebut terpaksa melepasnya ke Les Perisiens lantaran butuh dana segar.

Kini Silva berpotensi menghuni kamar ganti Milan kedua kalinya. Namun, masih ada tantangan yang perlu diselesaikan. Ia harus bersedia mendapat pemotongan gaji besar-besaran di San Siro.

Selama di PSG, upah Silva mencapai 12 juta euro per tahun. Selama delapan musim membela klub elite Prancis itu, Silva tak tergantikan. Hingga kini, ia sudah mengoleksi 310 penampilan bersama Les Perisiens di berbagai ajang dan mencetak 17 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement