Kamis 04 Jun 2020 14:07 WIB

Pedagang Kecil di Purwakarta Dapat Kucuran Dana Rp2 Juta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengalokasikan bantuan sosial untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak Covid-19. Masing-masing pedagang akan mendapat bantuan sebesar Rp2 juta.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengalokasikan bantuan sosial untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak Covid-19. Masing-masing pedagang akan mendapat bantuan sebesar Rp2 juta.

Sasaran dari bantuan itu adalah para pedagang keliling seperti pedagang sayuran dan kue, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah-sekolah.

AYO BACA : Bupati Purwakarta: Saya Harap Sekolah Tidak Masuk Bulan Juni

"Bantuan itu sebagai stimulus bagi mereka untuk modal usaha di tengah pandemi. Saat ini kami masih melakukan pendataan," ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis (4/6/2020).

Ia mengatakan, penerima diutamakan mereka yang belum menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari desa maupun bantuan sosial (bansos) kabupaten.

AYO BACA : Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Purwakarta dalam Sepekan

Dengan bantuan ini, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban para pedagang keliling tersebut.

“InsyaAllah pekan ketiga bulan Juli, bantuan tersebut sudah didistribusikan. Untuk satu bulan ini, kita fokus ke pendataan dulu,” kata Anne.

Sumber anggaran untuk bantuan ini, sambung dia, berasal dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) Purwakarta.

AYO BACA : Belum Terapkan New Normal, Purwakarta Siap Lanjut PSBB Parsial

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement