Kamis 04 Jun 2020 12:21 WIB

Masa WFH Buat Sajjaad Ali Produktif Menulis Lagu

Produktif menulis lagu saat WFH, Sajjaad Ali kangen manggung.

Musisi Sajjaad Ali, penyanyi pop religi Islam keturunan Swedia dan Amerika Serikat.
Foto: Dok Instagram Sajjaad Ali
Musisi Sajjaad Ali, penyanyi pop religi Islam keturunan Swedia dan Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Sajjaad Ali merasa dirinya lebih produktif selama menjalani masa bekerja dari rumah alias WFH. Pelantun lagu "Tanya Hati" dan "Just Say Bismillah" itu banyak mengeksplorasi ide dan menuangkan gagasan dalam karya musik.

"Positifnya adalah bisa mulai mengarah ke hal-hal kreatif seperti menulis lirik lagu. Biasanya nggak sempat kecuali kalau mau rilis single, sekarang punya kesempatan untuk menulis lagi, ada area lain yang bisa digali," kata Sajjaad.

Baca Juga

Namun, Sajjaad mengakui pula masa WFH sangat berdampak pada aktivitas berkarya dan bermusik. Pasalnya, penyanyi pop religi Islam di bawah naungan Origin Musik Indonesia tersebut adalah sosok yang sangat kolaboratif.

Walaupun dirinya adalah penyanyi solo, hampir semua proses kreatif Sajjaad selalu melibatkan musisi lain. Dari segi itu, dia merasa kreativitasnya agak terbatasi akibat keharusan pembatasan fisik di tengah pandemi Covid-19.

Anak ketiga dari lima bersaudara itu juga biasanya punya banyak jadwal manggung selama Ramadhan. Karena pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Sajjaad sama sekali tidak manggung dan hanya menghabiskan waktu di rumah.

Dia rindu tampil di panggung, menyanyikan lagu religi dan bershalawat bareng penonton yang kerap dia lakoni di acara buka puasa bersama atau event lain. Belum lagi kerinduan bersilaturahmi dan kumpul dengan teman-teman.

"Sebenernya sedih juga nggak bisa kumpul-kumpul, cuma ana percaya semua ada waktunya. Mungkin tahun ini waktunya kita di rumah, waktunya fokus ibadah, fokus sama keluarga kita," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement