Kamis 04 Jun 2020 10:55 WIB

Frederic Kanoute Puji Suksesornya di Sevilla

Youssef En-Nesyri akan menjadi pemain Afrika yang akan diperhitungkan di masa depan.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Frederic Kanoute
Foto: AP/Angel Fernandez
Frederic Kanoute

REPUBLIKA.CO.ID,  SEVILLA -- Top skorer sepanjang masa Sevilla, Frederic Kanoute memuji suksesornya di klub tersebut, yaitu pemain asal Maroko, Youssef En-Nesyri. Youssef akan menjadi pemain Afrika yang akan diperhitungkan di masa depan. 

Sevilla yang dijadwalkan bakal bertemu Real Betis dalam pekan pertama setelah La Liga Spanyol kembali bergulir diharapkan dapat menjadi panggung bagi Youssef. Kanoute mengatakan, dirinya tertarik menyaksikan striker berusia 22 tahun itu sejak di Andalusia.

"Saya bisa katakan (Youssef) En-Nesyri dari Sevilla," kata Kanoute kepada Goal International, ketika ditanya pemain muda Afrika yang paling bertalenta saat ini.

"Menurut saya, dia adalah pemain menakjubkan. Dia tinggi, cepat dan tangguh. Saya berharap dia mencetak banyak gol untuk Sevilla," ujar pemain berpaspor Mali itu. 

Youssef didatangkan Sevilla dari Leganes dengan mahar 25 juta euro pada Januari lalu dengan kontrak selama lima tahun. Ia sudah mencetak empat gol dari 18 pertandingan bersama Leganes di awal musim 2019/20. Di Sevilla, ia sudah menyumbang tiga gol dari tujuh penampilan awalnya. 

Perjalanan Youssef untuk menyaingi rekor Kanoute masih jauh. Sebab, Kanoute sudah mencetak 131 gol dari 284 penampilannya, atau 27 gol lebih banyak dari striker asal Brasil, Luis Fabiano. 

Striker lainnya seperti Alvaro Negredo, Davor Suker, dan Wissam Ben Yedder juga masih berada di bawah Kanoute dalam daftar pencetak gol terbanyak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement