Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Pangeran Harry Dikabarkan Disarankan Tinggalkan Los Angeles

Kamis 04 Jun 2020 08:56 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Pangeran Harry saat ini tinggal di Los Angeles, AS bersama istri dan anaknya.

Pangeran Harry saat ini tinggal di Los Angeles, AS bersama istri dan anaknya.

Foto: EPA
Orang dalam keluarga kerajaan menyebut Pangeran Harry hadapi masalah keamanan di LA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pindah dan memulai kehidupan baru di sebuah negara yang benar-benar berbeda bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Hal ini pula yang mungkin tengah dirasakan Pangeran Harry saat ini.

"Pindah ke negara yang benar-benar berbeda bukan hal mudah untuk siapa saja, termasuk Harry. Dan Dia tak menyangka akan dihadapkan dengan sangat banyak kendala," ungkap orang dalam keluarga kerajaan kepada US Weekly seperti dilansir Fox News.

Menurut sumber tersebut, Harry telah menjalin komunikasi dengan Pangeran William terkait kehidupan barunya di Los Angeles, Amerika Serikat. Salah satu yang diceritakan Harry adalah mengenai masalah keamanan yang dihadapi oleh selebritas di Los Angeles.

"William menyarankan Harry untuk kembali ke London atau pindah ke tempat lain, tempat yang lebih aman," jelas sumber tersebut.

Bukan hanya Pangeran William yang merasa khawatir dengan kondisi Harry saat ini. Ratu Elizabeth II juga dikabarkan telah menghubungi Harry untuk mengetahui kabar cucunya tersebut.

"Dan (Ratu) telah menawarkan bantuan bila dibutuhkan," kata sumber tersebut.

Tak hanya itu, sumber tersebut juga menyatakan bahwa Harry memiliki ekspektasi yang tak realistis ketika memutuskan pindah ke Los Angeles. Saat ini, Harry dan istrinya, Meghan Markle, dikabarkan sedang mempertimbangkan rencana pindah ke tempat lain.

Sesaat setelah mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris, Harry bersama Meghan dan si kecil Archie sempat menetap di Kanada. Akan tetapi, mereka kemudian pindah ke kampung halaman Meghan di Los Angeles. Selama di Los Angeles, Harry, Meghan, dan Archie menumpang tinggal di mansion milik pengusaha media Tyler Perry.

Setelah menetap di Los Angeles, Harry dan Meghan dikabarkan mulai khawatir dengan keamanan keluarga mereka. Terlebih, setelah diketahui ada beberapa drone yang terbang di sekitar mansion yang mereka tinggali.

"Drone-drone terbang di atas rumah mereka setiap waktu. Itu menakutkan dan menyeramkan dari sudut pandang keamanan," ujar sumber yang berbeda.

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) juga mengungkapkan adanya laporan-laporan warga terkait keberadaan drone. Sebagian laporan tersebut berasal dari area perumahan di sekitar mansion yang ditinggali Harry dan Meghan.

"(Pihak kepolisian) tidak bisa mengungkap siapa yang membuat laporan kepada polisi," jelas LAPD.

Belum diketahui apakah temuan drone-drone tersebut menyalahi aturan terkait penerbangan drone atau tidak. Akan tetapi, LAPD menyatakan akan menangani masalah pelanggaran privasi dengan serius.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA