Kamis 04 Jun 2020 10:23 WIB

Munchen Berencana Gelar Protes Terkait Kematian Floyd

Klub raksasa Bundesliga diharapkan mengambil sikap melawan rasisme

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Joshua Kimmich
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Joshua Kimmich

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Klub raksasa Bundesliga diharapkan mengambil sikap melawan rasialisme. Bayern Munchen mempertimbangkan untuk ikut protes atas kematian George Floyd.

Pemain Munchen, Joshua Kimminch, bahkan minta pemain untuk menggunakan platform mereka untuk ikut berkampanye.

Baca Juga

Floyd tewas oleh polisi kulit putih di Minneapolis pekan lalu. Akibatnya, gelombang protes besar-besaran pun terjadi hampir di sebagian besar negara bagian di Amerika Serikat. Oleh karena itu, Kimmich mengungkapkan, the Bavarians sedang berdiskusi untuk kemungkinan protes bersama, saat berhadapan dengan Bayern Leverkusen akhir pekan ini.

''Sebagai pesepak bola Anda punya kekuatan besar di dunia. Menurut saya kita harus merasakan tanggung jawab ini dan mengatakan sesuatu seperti yang dilakukan (Jadon) Sancho,'' ucap Kimmich, dikutip dari Goal, Kamis (4/6).

Jadon Sancho, Achraf Hakimi, Weston McKennie dan Marcus Thuram, sudah melakukan aksi protes akhir pekan lalu. Langkah itu dinilai sangat bagus, apalagi diikuti oleh pemain lainnya. Oleh karena itu, sangat bagus jika aksi protes dilakukan oleh satu tim. Sebab, apa yang dikatakan klub kepada orang lain bisa memberikan peluang besar untuk membuat seuah pernyatan.

''Kami sedang mendiskusikannya dan mungkin melakukan sesuatu. Kami mungkina melakukan sesuatu karena kami tidak bisa membiarkan hal seperti ini terjadi,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement