Kamis 04 Jun 2020 08:46 WIB

City Tegur Phil Foden

City Tegur Phil Foden lantaran bermain bola di pantai.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City ingatkan Phil Foden soal tanggung jawabnya usai ketahuan main bola di pantai. Pemain berusia 20 tahun itu terlihat sedang bermain bola dengan beberapa orang Ahad lalu.

Padahal, pemerintah sudah melarang masyarakat berolahraga secara bersama-sama, untuk tetap menjaga jarak satu sama lain. Pemain Liga Primer Inggris memang sudah boleh melakukan latihan dengan kontak fisik bersama klub mereka.

Baca Juga

Namun, pemain tetap diminta untuk menjaga jarak di luar dari latihan bersama klub. Bulan lalu, bek City Kyle Walker, juga ketahuan mengunjungi keluarganya di Sheffield selama lockdown.

Hanya saja, dikutip dari BBC, Kamis (4/6), City tak memberinya sanksi karena alasan pribadi. Namun, Walker sempat menjalani sanksi disiplin dari klub karena pelanggarannya pada awal April lalu, saat dia dilaporkan menggelar pesta yang melibatkan dua pekerja seks.

City mengatakan sikap bek kanannya itu secara langsung bertolak belakang dengan perannya sebagai contoh masyarakat. Sebelumnya, kapten Aston Villa Jack Grealish, buka suara soal perilakunya melanggar aturan lockdown. Insiden terjadi pada akhir Maret, ketika ia melanggar aturan lockdown, 24 jam setelah ia minta masyarakat tetap berada di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

Grealish, yang diincar Manchester United tersebut, ketahuan bernampilan kusut dan jadi liar di samping mobilnya yang rusak, usai pergi ke rumah temannya. Namun Grealish bungkam cukup lama setelah insiden itu, dan baru sekarang mengucapkan permohonan maaf. ''Saya langsung sadar bahwa saya harus keluar dan minta maaf. Saya tidak ingin bersembunyi di belakang pernyataan klub,'' ucap Grealish, dikutip dari theguardian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement